Hai guys.. pernah liat org lenje? Pernah liat org lbh tepatnya cewek tomboy? Pernah beda pendapat ama temen, ortu, guru??

Ya jadi kemaren tuh 5onMagz ketemu tuh ama org yg menurut salah satu anggota pengurus 5onMagz dia tuh lenje. Tapi tau ga si ternyata setelah deket dan menghabiskan waktu bersaammaaaa, berdua seperti tak terpisahkan slamanyaa. Kenyataannya dia SAMA SEKALI NDAK LENJE tuuh, serius deh ga lenje kok engk cius deh cius *okey mulai ini aneh. Ok ini nih salah satu contoh perbedaan pendapat kan guys walaupun simple bgt, tapi intinya beda kan?

Okey 5onMagz bkn mau ngebahas kelenjean org tersebut ato ketidak lenjean dia. 5onMagz juga bkn mau ngebahas cara pendekatan kita ke org itu, bkn bkn bkn. Tapi tau ga sih di balik perbedaan pendapat ternyata tersimpan bnyk manfaatnya?

Nah manfaatnya itu akan di temukan penyelesaian suatu masalah dengan lebih baik, tentunya ya perbedaan jangan sampai menimbulkan perpecahan yaaa. Kayak tadi tuh peyelesaian dari hal di atas apa? Kita ga bisa menilai org kalo kita belum menghabiskan waktu sama dia, bener ga? Tiap manusia tuh pny kepribadian masing2 dan juga memiliki cara mengekspresikan dirinya masing2. Jadi kita ga bisa tuh ngambil keputusan langsung gitu aja. Okey contohnya guru, gimana caranya guru tau berapa nilai yg kita peroleh kalo dia ga meriksa? Itu sama kayak yg tadi, gimana caranya kita nilai org padahal kita ga pernah deket? Yg pernah deket aja kadang salah, apalgi yg ga pernah deket? Ya ga?

 Menyikapi perbedaan memang ga gampang, tapi dengan kesabaran dan tidak mengedepankan emosi, 5onMagz rasa semua yang berbeda akan diapersiasikan dengan baik. Berbeda pendapat itu disebabkan karena tiap orang punya latar belakang kehidupan yg berbeda beda, sehingga satu sama lain pasti berbeda pula menyikapi suatu persoalan. Nah, dalam ini lah kita harus tenang dan berpikir dengan baik juga jgn emosi kawan dlm mendengarkan perbedaan pendapat itu. Ingat, tiap manusia itu memiliki kekurangannya masing masing. Sehingga jgn lah kita berpikir bahwa kita lah yg benar. Perbedaan pendapat itu bisa menyatukan kita dan meminimalisir hal hal yg tidak diinginkan.

kita ga akan tahu rasa bahagia itu menyenangkan, tanpa pernah merasakan sedih yg memilukan. Jika siang itu terang dan gelap itu juga terang, kita tidak pernah tahu  dan mengerti kalau tidak ada perbedaan. Tanpa hitam kita ga bakal tau apa itu putih.  Terkadaang kita harus merasakan, melihat, mendengar sisi baik tapi tanpa adanya sisi buruk kita tidak pernah tau apa sisi baik itu dan bagaimana menciptakannya. Berterimakasih pada kehidupan yang mengajarkan banyak hal. 

Jadi perbedaan pendapat itu boleh kan? Kita berbeda pendapat pasti karena ada alasannya, jika ingin mengemukakan pedapat berbicaralah dengan beretika yg baik, berpikirlah sebelum berbicara, jgn sampai org lain sakit hati dengan ucapan kita *ingat mengemukakan berbeda pendapat bkn untuk menyakiti perasaan, tetapi mencari jalan terbaik. Kita juga harus tenang, bertanggung jawab atas pendapatnya dan memberikan alasan kenapa kita mengemukakan pendapat seperti itu.

Dan bagi  yg menanggapi haruslah berpikir baik dan buruknya pendapat org tersebut. Dan jika ingin menyangga, menyanggalah dengan sopan dan menjaga perasaan org itu.

 Jadi bersyukurlah kita bisa mengenal perbedaan